TOP NEWS

"Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. " (QS. An Nahl : 125)

October 24, 2012

NASRULLAH AMAT DEKAT BAGI ORANG BERIMAN…TRUST IT !!!

“ Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya pertolongan Allah? “ Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah amat dekat “
(QS. Al Baqarah 214)

“Sesungguhnya Kami akan menolong rasul-rasul Kami dan orang-orang yang beriman dalam kehidupan dunia…”
(QS. Al-Mu’min 51)

Sobat muslim… orang-orang beriman pada Allah akan sangat yakin terhadap pertolongan Allah adalah dekat, sehingga mereka sabar dalam menghadapi cobaan dan semakin kuat setelah mereka ditimpa malapetaka dan kesengsaraan.

Tetapi ketika seseorang tidak memiliki keimanan dalam hatinya. Atau kalaupun ada keimanan tapi kualitasnya rendah, ketika diuji oleh Allah mereka akan semakin lalai dari-Nya, marah dengan cobaan yang Allah berikan, bahkan tidak yakin bahwa pertolongan Allah di depan mata jikalau mereka memohon.

Kita bisa lihat bagaimana yakinnya orang-orang yang beriman pada zaman dulu pada pertolongan Allah. Dikisahkan pada masa Rasul pada saat perang Badr dimana jumlah kaum kafir Quraisy ketika itu antara 900 sampai 1000 orang, 3x jumlah kaum muslimin, yang apabila dilogikakan maka jelas dari segi kuantitas kaum muslimin kalah sebelum berperang.

Kaum muslimin tidak gentar dan terus memohon kemenangan dan pertolongan kepada Allah, memurnikan ibadat kepada-Nya dan seketika itu menghadang serbuan yang secara terus-menerus dilancarkan orang kafir Quraisy.

Rasulullah tiada henti2nya memohon kepada Allah, seraya bersabda : “ Ya Allah, jika pasukan ini hancur pada hari ini, tentu Engkau tidak akan disembah lagi, ya Allah, kecuali jika memang Engkau menghendaki untuk disembah untuk selamanya setelah hari ini.”

Lalu Allah mewahyukan kepada para malaikat : “ Sesunguhnya Aku bersama kalian, maka teguhkanlah (pendirian) orang-orang yang telah beriman. Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir.” (QS. Al Anfal 12). Dan dalam ayat lain :“ Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepada kalian dengan seribu malaikat yang datang berturut –turut ” (Q.S Al Anfal 9).

Subhanallah,akhirnya kemenangan ini berhasil diperoleh. Dalam kisah lain saat pembantaian besar-besaran masa perang salib yang berlangsung 200 tahun, kegigihan kaum muslimin yang sabar dan terus berjuang akhirnya menang dengan pertolongan Allah. Suatu yang sulit diprediksi sementara jumlah pasukan salib banyak dengan peralatan yang canggih. Begitupun Allah juga mendatangkan nusroh ini saat penaklukan konstatinopel. Sebegitu dahsyatnya pertolongan Allah bagi hambaNya yang beriman. Namun, sering dalam kehidupan, kita menafikkan hal itu atau terkadang kita masih ragu akan pertolongan Allah. Kondisi umat Islam saat ini berada dalam penindasan dan tekanan orang-orang kafir, dibantai, dirampas kekayaan alamnya, para muslimahnya diperkosa , dihalangi beribadah, dihinakan dengan ditempatkan sebagai negara miskin yang tertinggal sains. Tak hentinya tiap hari di negeri Palestina, Afghanistan, Irak, Al Jazair terdengar rintih tangis kelaparan, kehilangan keluarga , dan bertanya dimana ibuku… ayahku…. atau orang tua yang menangis ketika anaknya yang masih kecil ditembak tanpa belas kasihan, bilakah pertolongan ini datang?

Fase ini akan segera berlalu dan Allah telah menjanjikan pertolongan-Nya dengan kemenangan Islam dengan orang-orang kafir. Kemenangan ini sedang diupayakan oleh orang-orang yang terus yakin dan berjuang demi tegaknya Islam.

"Dan (ada lagi) karunia yang lain yang kamu sukai (yaitu) pertolongan dari Allah dan kemenangan yang dekat (waktunya). Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang beriman." (Q.S Ash Shaff 13)

~ Edisi 5 / Mei 2008 ~

0 comments:

Powered by Blogger.